top of page

Ciptakan Motif Marmer yang Elegan Dengan Teknik Bookmatch

Memadukan interior dengan motif marmer bukanlah suatu hal yang mudah. Selain perlu memperhatikan gaya desain keseluruhan interior, Anda juga harus memperhatikan posisi terbaik untuk meletakkan marmer. Pengaplikasian marmer yang tidak tepat justru dapat membuat ruangan terasa tidak nyaman atau janggal seolah potongan marmer tidak seharusnya berada di dalam ruangan tersebut.


Untuk itu, Anda memerlukan strategi yang tepat agar dapat mecocokkan marmer dengan gaya desain interior Anda. Teknik bookmatch merupakan salah satu solusi pemasangan marmer yang populer belakangan ini. Umumnya, pemasangan marmer dengan teknik bookmatch dapat ditemukan pada gedung perkantoran, hotel, mal, maupun apartemen — khususnya di area publik yang ramai, seperti lobby.


Ingin tahu lebih lanjut tentang teknik bookmatch? Simak penjelasannya melalui artikel ini.


Lobby kantor dengan lantai marmer yang dipadukan dengan teknik bookmatch
Dokumentasi PT Intinusa Selareksa Tbk

Apa Itu Teknik Bookmatch?


Sesuai dengan namanya, teknik bookmatch merupakan upaya untuk memasangkan dua atau beberapa lembar slab marmer yang memantulkan pola, pergerakan, dan urat dari setiap slab untuk menciptakan efek buku terbuka. Umumnya, beberapa lembaran slab marmer akan diberikan nomor khusus untuk menandakan balok asalnya. Sebab, lembaran slab dari balok yang sama akan memiliki pola yang mencerminkan satu sama lain atau memiliki pola yang berlanjut.


Efek buku terbuka akan didapatkan dengan mecocokkan satu slab di sisi muka dengan sisi belakang dari slab lainnya. Hal ini dilakukan untuk menciptakan kesan pantulan cermin seperti sayap kupu-kupu. Marmer putih atau marmer abu-abu merupakan dua pilihan populer untuk teknik ini, terutama marmer yang memiliki kontras pola yang mencolok seperti Statuario.


Digital mockup dari suatu interior yang menggunakan dinding marmer dengan teknik bookmatch

3dinteriors / Freepik


Aplikasi Motif Marmer dengan Teknik Bookmatch


Tujuan utama dari menggunakan teknik bookmatch adalah menciptakan statement atau titik fokus yang dapat dikagumi keindahanya. Itulah mengapa teknik ini sering digunakan pada bagian paling menonjol dari sebuah area publik atau komersil yang dapat menarik perhatian siapapun. Penempatan ini dapat memaksimalkan keindahan pola dan urat pada marmer dan menciptakan efek dramatis.


Itulah mengapa slab marmer yang dipasang dengan teknik bookmatch umumnya dapat ditemukan di:

  • Dinding

  • Lantai

  • Perapian

  • Top table bar atau meja

  • Countertop

Keindahan simetris yang dihasilkan dari penempatan dua lembar marmer yang serupa tidak hanya menambah nilai estetika, melainkan juga menghadirkan suasana mewah yang tak tertandingi. Teknik bookmatch pada marmer dapat memastikan setiap sudut rumah Anda memancarkan keanggunan dan kemewahan alami dari marmer. Pastikan Anda mendapatkan lembaran marmer dari supplier terpercaya yang menyediakan jenis, motif, dan warna yang bervariasi untuk mendapatkan hasil terbaik dari teknik ini.


Konsultasikan visi Anda dengan tim Intinusa untuk mendapatkan bentuk marmer bookmatch yang sesuai. Pabrik Intinusa juga menyediakan layanan pemotongan dan pemolesan marmer sehingga memudahkan proses Anda untuk mendapatkan hasil terbaik. Kunjungi PT Intinusa Selareksa Tbk (www.intinusa.com) untuk informasi lebih lanjut.

Commenti


bottom of page