top of page

Ciptakan Top Table Marmer Elegan dengan Berbagai Jenis Edge Profile Berikut

Top table yang menggunakan batu marmer memiliki daya tarik yang tidak dapat ditemukan pada bahan lainnya. Pola urat, warna, tekstur, dan finish pada marmer menghadirkan sentuhan elegan pada interior kita. Setelah menemukan batu marmer dan finish yang tepat, masih ada satu aspek lain yang dapat mempercantik meja kita. Itulah edge profile atau profil tepi meja.


Edge profile mengacu pada jenis pengolahan tepi slab batuan yang dapat terlihat dari kejauhan. Meski sering tidak dihiraukan, tetapi jenis profil tepi yang Anda pilih ternyata dapat mempengaruhi tampilan keseluruhan ruangan Anda. Edge profile dapat menghilangkan “ketajaman” pada slab marmer dan memberikannya permukaan yang lebih halus dan seragam.


Lantas, apa saja jenis edge profile yang bisa digunakan pada marmer? Simak beberapa jenisnya di bawah ini.


Profile edge top table marmer berbentuk kotak dengan tepi yang dihaluskan
Eased Edge
  • Eased Edge. Jenis profil tepi ini tidak banyak mengubah bentuk slab marmer. Teknik ini hanya memperhalus tepi yang berbentuk kotak agar tidak mudah terkelupas dan tergores. Memperhalus tepi slab akan melindunginya dari kerusakan jika top table terbentur dengan benda keras.


Tepi meja marmer dengan gaya half bullnose yang menyerupai seperempat lingkaran
Half Bullnose
  • Bullnose. Terdapat dua jenis tepi Bullnose, yaitu Half Bullnose dan Full Bullnose. Tipe Half Bullnose menonjolkan ketebalan marmer dan memberikan kesan bahwa slab marmer lebih besar dari ukuran aslinya. Sementara itu, Full Bullnose merupakan gaya yang kerap digunakan pada desain interior kontemposer. Ujung yang dihaluskan hingga bulat menyerupai setengah lingkaran memberikan sentuhan lembut pada meja dan membuatnya nampak lebih tipis.


Edge profile gaya reverse bevel
Reverse Bevel
  • Reverse Bevel. Tepi meja Bevel memberikan sentuhan modern pada meja marmer Anda. Dengan siluet lurus, Anda dapat menciptakan kesan yang lebih mencolok untuk meja samping atau meja kopi Anda. Profil tepi ini cocok untuk digunakan pada ruang kerja atau ruang rapat untuk berdiskusi dengan klien.



Edge profile gaya Dupont
Dupont
  • Dupont. Profil tepi Dupont merupakan pilihan klasik untuk meja Anda. Sudut 90° pada tepi Dupont dan lengkungan menyerupai Bullnose memberikan tampilan ornamental pada meja marmer. Tepi jenis ini kurang cocok untuk Anda yang sering bersandar di meja marmer, namun dapat menjadi pilihan yang baik untuk interior tradisional atau kontemporer.

Itulah beberapa profil tepi meja yang dapat diaplikasikan ke meja marmer Anda. Memberikan profil tepi yang tepat dapat memperindah tampilan keseluruhan interior Anda. Profil tepi pada meja juga dapat memberikan kenyamanan yang sesuai dengan fungsi meja dan gaya desain interior Anda. Konsultasikan bentuk profil meja yang cocok untuk interior Anda untuk mendapatkan tampilan terbaik.


Pastikan Anda mendapatkan slab marmer berkualitas dengan harga yang bersaing dari pabrik yang berkualitas. Hubungi PT Intinusa Selareksa Tbk (www.intinusa.com) untuk informasi lebih lanjut.

Yorumlar


bottom of page