top of page

Inspirasi Lantai Batu Alam untuk Rumah Bergaya Rustic

Apakah Anda mengidam-idamkan sebuah rumah yang indah sekaligus membuat siapapun merasa nyaman di dalamnya? Cobalah bereksperimen dengan gaya desain rustic! Gaya desain yang penuh dengan elemen alami ini mampu membawa nuansa pedesaan ke dalam rumah Anda.


Salah satu elemen kunci dalam menampilkan tampilan rustic adalah pemilihan material alami, terutama pada lantai. Sebab, tekstur yang dihadirkan melalui bahan-bahan alami ini tidak dapat dengan mudah ditemukan pada material buatan manusia. Batu alam, misalnya, memberikan sentuhan yang mewah sekaligus tahan lama untuk memenuhi kebutuhan interior Anda. 


Jika Anda tertarik untuk mengeksplor padanan lantai batu alam dalam rumah bergaya desain rustic, simak beberapa inspirasi menarik di bawah ini. 


Sebuah kursi rotan, meja kecil, rak kain, dan piring dekoratif dalam sebuah ruangan bergaya rustic

Batu Alam untuk Tampilan Alami yang Lembut

Untuk menciptakan ruangan dengan tampilan yang lembut, Anda dapat menggunakan batu alam dengan tekstur dan warna yang netral seperti travertine. Batu ini memberikan kesan hangat melalui warna krem, coklat muda, hingga abu-abu muda yang ia miliki. Padanan warna dan tekstur yang harus ini cocok untuk rumah rustic yang ingin mempertahankan suasana nyaman dan ramah. 


Travertine dapat digunakan di berbagai ruangan, seperti ruang tamu dan kamar mandi, untuk menambah keunikan dan daya tarik visualnya. Pasang travertine dalam bentuk potongan ubin besar maupun potongan acak untuk membangun ilusi seolah lantai Anda merupakan bagian dari alam itu sendiri. 



Batu Alam untuk Menonjolkan Daya Tahan dan Kekuatan

Batu alam yang dikenal dengan daya tahannya yang tinggi serta kepadatan yang terus bertambah adalah granit. Variasi warna serta pola pada batu granit yang beragam memberikannya tampilan yang lebih modern untuk rumah bergaya rustic. 


Granit cocok untuk digunakan pada area tinggi lalu lintas seperti ruang keluarga atau ruang dapur karena memiliki kemampuan untuk menahan beban berat. Anda dapat menggunakan warna granit yang lebih gelap seperti hitam atau abu-abu tua untuk dipadukan bersama elemen kayu, logam, maupun kain agar tercipta ruang yang hangat namun mewah. 


Batu Alam Berpola Mozaik untuk Sentuhan Artistik

Jika Anda ini menambahkan elemen artistik dalam rumah Anda, batu alam dengan pola mozaik bisa menjadi pilihan yang menarik. Kombinasi berbagai jenis batu dengan warna dan bentuk yang berbeda dapat menciptakan lantai yang untuk dan penuh karakter. Gunakanlah mozaik batu alam pada area foyer atau teras untuk menambah elemen visual yang memikat.


Closeup shot lantai granit dan kusen pintu

Henry & Co. / Pexels


Lantai dari batu alam dapat menghadirkan sentuhan kemewahan dalam rumah yang bergaya rustic. Batu alam menawarkan keunikannya melalui ragam warna dan tekstur yang dapat disesuaikan dengan gaya dan kebutuhan Anda. Jika Anda tertarik untuk menggunakan ragam batu alam dalam rumah atau proyek yang bergaya rustic, hubungi PT Intinusa Selareksa Tbk (www.intinusa.com) dan konsultasikan kebutuhan Anda dengan staf kami. 


Comments


bottom of page