top of page

Keanggunan Abadi: Penggunaan Marmer sebagai Titik Fokus dalam Desain Interior

Selama ribuan tahun, marmer terus menjadi primadona dalam desain interior maupun arsitektur. Banyak bangunan peninggalan Yunani pada periode 450 SM, telah terbukti menggunakan marmer untuk membuat dekorasi yang sangat detil di eksterior bangunan. Marmer juga dapat ditemukan di berbagai masa selanjutnya, seperti masa gotik, renaisans, barok dan rokoko, bahkan di masa modern sekalipun.


Karena keindahan alamnya tak lekang waktu, marmer tetap menjadi bahan yang paling dicari untuk memperindah interior properti manapun. Marmer kerap dijadikan titik fokus yang menonjol oleh para desainer interior, memberikan sentuhan keanggunan dan kemewahan yang tak tertandingi bagi ruangan manapun di properti Anda.


Marmer putih dengan guratan dan pola berwarna abu-abu

Akan tetapi, bukankah marmer termasuk bahan yang mahal untuk digunakan di rumah biasa? Ataukah investasi terhadap marmer justru menguntungkan dalam jangka panjang? Mari kita eksplorasi bagaimana menjadikan marmer sebagai titik fokus dapat meningkatkan kualitas interior Anda.


  • Kemewahan yang Tak Terbantahkan: Sejak zaman kuno, marmer menjadi simbol kekayaan dan status. Menjadikan marmer sebagai titik fokus (focal point) dari keseluruhan desain interior Anda dapat menambahkan elemen mewah ke dalam ruang tersebut. Baik dalam bentuk lantai, dinding, dekorasi seni, maupun perabotan, menggunakan marmer dapat secara instan menaikkan nilai jual properti Anda.


Dapur dengan kitchen set, countertopnya ditambakan marmer di atasnya

  • Fleksibilitas dalam Desain: Meski terlihat seperti bahan yang keras, batu alam ini dapat diolah ke dalam berbagai bentuk dan ukuran. Marmer juga tersedia dalam berbagai macam warna dan pola sehingga mudah untuk dicocokkan dengan padanan warna interior Anda. Dari elemen dekoratif hingga struktural, marmer menambahkan sentuhan estetika yang unik dan menarik.

  • Perawatan yang Terjangkau: Ada harga ada rupa, itulah yang dikatakan pepatah Jawa mengenai kualitas barang dan harganya yang berbanding lurus. Meski terlihat seperti sebuah investasi yang mahal, marmer justru dapat membantu Anda menghemat biaya perawatan dalam jangka panjang. Batu alam ini tak hanya kuat, tahan banting, dan tahan gores, ia juga mudah untuk dibersihkan dan dirawat agar tahan hingga puluhan tahun lamanya.

Menjadikan marmer sebagai titik fokus dalam desain interior tak lagi tentang menambahkan elemen dekoratif saja, melainkan juga menciptakan daya tarik visual dan sensorik yang mendalam. Pastikan Anda menggunakan batu marmer berkualitas tinggi yang tangguh dan mudah untuk dirawat dari produsen terpercaya seperti PT Intinusa Selareksa Tbk (www.intinusa.com).

Comments


bottom of page