top of page

Lantai Granit dan Jenis-Jenis Motif yang Cocok untuk Properti Anda

Lantai yang terbuat dari batuan alam dapat mempermanis interior Anda dengan membawa sentuhan alami ke dalam ruangan. Selain marmer, batu granit merupakan bahan yang cocok untuk digunakan pada lantai. Batu granit memiliki pori-pori yang akan menjadi lebih padat seiring dengan berjalannya waktu. Granit juga tidak memerlukan pemolesan atau perawatan khusus untuk waktu yang lama. Maka tak heran jika banyak orang yang memilih granit sebagai investasi jangka panjang mereka.


Jika Anda berminat untuk menggunakan batuan granit pada lantai Anda tapi tidak tahu motif atau warna apa yang cocok, simak beberapa rekomendasi kami di bawah ini.


Motif terrazzo berwarna putih dengan bebatuan hitam dan abu-abu
Foto: Freepik
  • Motif Terrazzo: Jika Anda ingin memberikan kesan retro pada interior Anda, maka lantai granit motif terrazzo merupakan pilihan yang ideal. Dengan warna dasar yang terang dan motif bebatuan warna warni, motif ini dapat memberikan tampilan yang bersih di dalam interior manapun. Motif ini cocok untuk dipadukan dengan furnitur bermotif kayu maupun yang berwarna netral seperti putih dan krem.


Lantai granit motif marmer yang disusun secara acak
Tile Merchant Ireland / Unsplash

  • Motif Marmer: Motif ini merupakan motif paling populer untuk digunakan sebagai lantai. Warna dasar yang netral dipadukan dengan pola alami marmer yang unik menjadi daya tarik tersendiri. Motif marmer pada lantai granit umumnya terdiri atas marmer putih, marmer hitam, marmer abu-abu, dan marmer coklat muda. Lantai granit bermotif marmer dapat dipadukan dengan gaya desain interior apapun, bahkan dengan furnitur logam dan besi sekalipun.


Dapur dan ruang makan suatu rumah yang menggunakan lantai granit motif kayu
Curtis Adams / Pexels

  • Motif Kayu: Lantai granit bermotif kayu cocok untuk Anda yang menginginkan tekstur kayu dengan ketahanan lantai batuan. Motif ini dapat memberikan kesan natural dengan efek mendinginkan yang hanya dimiliki oleh bahan batuan. Anda dapat menyempurnakan teras, balkon, bahkan interior kafe dengan menggunakan motif kayu ini.


Ruangan kantor yang menggunakan lantai grannit motif geometris
Proxyclick Visitor Management System / Pexels
  • Motif Geometris: Jika Anda menginginkan tampilan yang lebih eksentrik namun tertata, pilihlah granit dengan motif geometris. Baik itu pola garis, segitiga, maupun pola abstrak lainnya, lantai granit dengan motif ini dapat menciptakan tampilan yang dinamis pada ruangan Anda. Padanan warna yang beragam pada lantai granit motif geometris dapat menjadi daya tarik tersendiri ketika diaplikasikan pada ruangan publik atau ruangan dengan banyak lalu lintas seperti lobby atau ruang tamu.


Lantai granit motif abstrack
sema_srinouljan / Freepik
  • Motif Abstrak: Berbeda dengan motif-motif sebelumnya, granit motif abstrak memiliki variasi desain yang lebih mencolok dan indah. Pola yang tidak terstruktur memberikan sentuhan unik pada interior manapun, terutama di dapur dan kamar mandi. Lantai granit motif abstrak juga bisa digabungkan dengan motif lainnya yang lebih netral untuk menciptakan pola yang khas pada lantai Anda.

Itulah beberapa jenis motif lantai granit yang dapat disesuaikan dengan berbagai jenis gaya desain dan furnitur properti Anda. Variasi motif granit yang beragam dapat menambahkan karakter yang unik pada ruangan manapun. Pastikan Anda memilih motif granit dengan skala yang sesuai dengan ukuran ruangan dan dapat mengkomplemen gaya desain yang berlaku.


Jika Anda tertarik untuk menggunakan granit untuk lantai properti Anda, pastikan Anda mendapatkannya dari sumber terpercaya dengan track record baik. Silakan hubungi konsultan PT Intinusa Selareksa Tbk (www.intinusa.com) dan datangi pabrik kami untuk mendapatkan batu granit terbaik.

4 views0 comments

Komen


bottom of page